Beberapa Cara Mengetahui IP Address Komputer

Anekatekno.com - IP (Internet Protokol) adalah sebuah identitas komputer yang terhubung pada jaringan interet. IP biasanya diperlukan untuk melakukan pengecekan jaringan apakah komputer yang kita gunakan terhubung dengan komputer lain (perangkat lain) atau tidak. Terkadang orang awam atau yang tidak memiliki basic komputer bingung bagaimana cara cek IP komputer yang sedang kita pakai. Untuk itu akan saya jelaskan beberapa caranya yaitu :
  • Melalui CMD
Tekan Tombol Logo Windows + R pada Keyboard  >> Tulis CMD >> OK

 
Tulis IPCONFIG >> Nah cari Nama Network yang kalian gunakan untuk terhubung ke internet. 


Disini saya menggunakan Wireless LAN adapter Wi-Fi dan cara melihat IP address komputer  yaitu pada IPv4 Address. . . . . . . . . . . : 192.168.1.238 (ini merupakan IP Komputer saya).


  • Melalui Control Panel
Bukan Control Panel >> Pilih Network and Internet >> Pilih Network and Sharing Center >> Lihat pada View Active Networks, pilih Nama Koneksi Internet kamu >> Pilih Details… >> Lihat pada IPv4 Address, itu merupakan IP Komputer kamu.





  • Melalui Website
Untuk pengecekkan melalui website, merupakan pengecekan yang paling mudah dan simpel. Kamu cukup mengetikan Keyword “IP Saya” pada google, silahkan kunjungi website yang paling atas, maka kamu akan melihat IP Komputer yang sedang kamu gunakan.



Itulah beberapa cara bagaimana mengetahui ip komputer, kamu lebih memilih menggunakan cara yang mudah atau yang sulit? Itu semua tergantung pada diri masing-masing.


Share on Facebook
Share on Twitter

Related : Beberapa Cara Mengetahui IP Address Komputer