Lebih Baik Pilih Komputer atau Laptop Untuk Membantu Pekerjaan Anda?

AnekaTekno.com - Selamat siang sob, kali ini admin akan share artikel yang berbeda dari biasanya. Apakah itu? Ya masalah komputer dan laptop, barang elektronik tersebut merupakan alat elektronik yang sangat di butuhkan untuk saat ini. Banyak pertanyaan yang sering timbul mengenai komputer dan laptop, salah satunya yaitu "Lebih pilih Komputer atau Laptop". Ya mungkin itu adalah pertanyaan admin ketika pertama kali ingin membeli barang elektronik tersebut. Bisa dibilang dalam pemilihan Komputer atau Laptop itu semua tergantung dengan kebutuhan masing-masing.

Kebutuhan akan barang elektronik seperti Komputer dan Laptop untuk menunjang kegiatan seperti mengetik, browsing dan kegiatan lainnya yang membantu pekerjaan sobat sehari-harinya. Dalam pemilihannya tentu saja sedikit susah, sebab fungsi dari Komputer dan Laptop itu sama. Berdasarkan pengalaman untuk memilik Komputer atau Laptop, admin lebih memilih Laptop. Pasti pada bertanya-tanya kenapa tidak memilih Komputer kan bisa lebih murah? Pilihan tersebut admin pilih karena sesuai kebutuhan admin yang sekarang masih menjadi mahasiswa.

Lebih Baik Pilih Komputer atau Laptop Untuk Membantu Pekerjaan Anda?
Pilih Komputer atau Laptop?

Menurut admin walaupun laptop yang admin punya spesifikasinya bisa dibilang standar, tetapi bisa dibilang lumayan lah kinerjanya. Dengan laptop ber processor intel celeron masih bisa menjalankan aplikasi dan program berat seperti Photoshop, VB Net, Dreamweaver , dan masih banyak lagi (berhubung mahasiswa TI jadi aplikasi yang dipakai lumayan berat). Bukan itu saja dengan spesifikasi tersebut masih bisa bermain game online yang dulu admin sering mainkan seperti Point Blank dan Lostsaga (sekarang sudah pensiun ya hehe).

Yang menjadi keputusan admin memilih lebih Laptop adalah lebih simple dan mudah dibawa kemana-mana sesuai kebutuhan admin yang saat ini menjadi mahasiswa. Selain itu kegiatan social media juga tak perna terlewat yang menjadi rutinitas sehari-hari.
Baca JugaCara Mengambil Screenshot di Laptop atau Komputer dengan Mudah

Tetapi jika sobat memilih Komputer ya tak apa, tadi sudah disebutkan di atas. Kebutuhan akan Komputer atau Laptop itu semua sesuai kebutuhan masing-masing. Ya tapi tau dong resikonya jika memilih Komputer ! Ya benar Komputer tidak bisa dibawa kemana-mana. Selain itu untuk perawatan Komputer terbilang lebih mudah dibandingkan dengan perawatan Laptop. Komputer dapat langsung dibersihkan di bagian CPU nya, sedangkan Laptop harus di bongkar semua untuk membersihkannya sehingga dibutuhkan kemampuan khusus untuk membuka dan membersihkan hardware yang  tadinya dilepas.

Sekarang anda tentukan lebih mimilih Komputer dengan resiko tidak bisa dibawa kemana-mana dan mudah dalam perawatannya atau Laptop yang bisa dibawa kemana-mana tetapi untuk masalah perawatannya ribet serta hardwarenya bisa dibilang lebih mahal dibandingkan dengan hardware Komputer. Itu semua kuputusan sobat untuk memilih yang pastinya sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Masih belum puas dengan ulasan diatas? Admin akan membahas lebih spesifik lagi mengenai Komputer dan Laptop.

Kelebihan Komputer dibandingkan Laptop

  • Harga lebih murah.

  • Memiliki fitur yang lebih lengkap yang bisa didapatkan dengan harga yang murah dibandingkan laptop.

  • Mudah dalam perawatannya.

  • Dapat digunakan untuk menjalankan game dan software berat (tergantung spesifikasi komputernya).

  • Hardware mudah di beli di toko komputer terdekat.
Kekurangan Komputer dibandingkan Laptop

  • Tidak bisa dibawa kemana – mana.

  • Harus terhubung ke arus listrik.

  • Tidak di lengkapi wifi langsung (jadi harus beli perangkat wifi sendiri).
Kelebihan Laptop dibandingkan Komputer

  • Fitur yang lebih lengkap sudah support wifi tanpa membeli lagi hardwarenya.

  • Hemat energi karena menggunakan baterai jenis ion.

  • Biasanya disertai OS yang asli.
Kekurangan Laptop dibandingkan Komputer

  • Harganya mahal.

  • Tidak semua hardware yang dapat di upgred.

  • Biaya perawatan lebih mahal.

  • Spesifikasi hardware tidak dapat dirubah-rubah.
Ketika sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Komputer dan Laptop, manakah yang menjadi keputusan akhir sobat?
Baca JugaMenjalankan Aplikasi Android Tanpa Smartphone di Komputer

Share on Facebook
Share on Twitter

Related : Lebih Baik Pilih Komputer atau Laptop Untuk Membantu Pekerjaan Anda?