Windows 7 Sudah Ditiadakan Microsoft, Tetapi Masih Ingin Mengunakan Windows 7 ?

AnekaTekno.com - Tak dipungkiri Sistem Operasi yang paling banyak digunakan orang yaitu Windows 7. Windows 7 yang memiliki tampilan yang enak dipandang dan user friendly menjadikannya sistem operasi terfavorite. Namun sangat disayangkan terhitung sejak 14 Januari 2020, pihak microsoft mengumumkan bahwasannya tidak akan lagi memberikan dukukan (memberikan pembaruan/update) lagi terhadap windows 7. Microsoft menyarankan kamu untuk mengupgrade sistem operasi kamu menjadi windows 10.

Windows 7 Sudah Ditiadakan Microsoft, Tetapi Masih Ingin Mengunakan Windows 7 ?

Sebenarnya sejak Oktober 2014 microsoft sudah mengumumkan bahwasannya tidak akan memberikan  lagi dukungan terhadap windows 7, namun dikarenakan banyaknya pengguna windows 7 yang setia micorost mengurunkan niatnya. Namun untuk kali ini microsoft sudah fix untuk tidak memberikan dukungannya lagi.

Untuk kamu yang sampai saat ini masih menggunakan windows 7, tak perlu khawatir. Kamu tetap bisa menggunakan sistem operasi windows 7. Hanya saja kamu tidak akan pernah lagi dapat pemberitahuan untuk melakukan update  baik sistem atau antivirus bawaan microsoft. 

Apakah bahaya jika saya tetap menggunakan windows 7 ?
Kalau dibilang bahaya sih bahaya, kenapa? Karena komputer kamu akan mudah terinveksi virus komputer. Ya memang sejatinya semua perangkat elektronik salah satunya komputer yang terhubung ke internet memang memiliki ancaman terinveksi virus. Jadi untuk solusi yang saya berikan jika kamu tetap ingin menggunakan windows 7 adalah menggunakan antivirus terbaik 2020 yang terupdate. Dengan adanya antivirus yang terupdate, komputer kamu dapat meminimalisir terjangkit virus.

Atau ada baiknya mengikuti saran dari microsoft untuk upgrade ke sistem operasi windows 10. Pasalnya windows 10 memiliki tampilan UI yang user friendly,fitur dan keamanan yang cukup bagus selama rutin melakukan update sistem. Nah pada tahun 2020, microsoft membagikan secara gratis buat kamu yang ingin upgrade windows 10. Untuk masa berakhirnya masa promosi upgrade windows 10 gratis ini saya kurang tau, buruan di upgrade yuk sistem operasi kamu menjadi windows 10. Kamu bisa langsung mengambil file nya di Microsoft Windows 10.

Share on Facebook
Share on Twitter

Related : Windows 7 Sudah Ditiadakan Microsoft, Tetapi Masih Ingin Mengunakan Windows 7 ?