Cara Mengatasi Jaringan Wifi No Internet Access Pada Android

Anekatekno.com - Android adalah salah satu sistem operasi mobile yang saat ini sedang tren atau paling banyak digunakan dibandingkan pesainggnya IOS/Iphone. Fitur yang terdapat pada android yang paling dibutuhkan pada saat ini adalah internet. untuk pengaksesan internet sendiri, android memberikan 2 fitur yaitu melalui paket data (kartu SIM) dan wifi.

Sering kali terjadi masalah pada penggunaan wifi pada android, salah satunya Jaringan Wifi No Internet Access. Untuk mengatasi masalah android tidak dapat menerima mengakses internat yang pada wifi caranya cukup mudah yaitu :

1. Pastikan android kamu mendapatkan IP address yang dibagikan oleh router wifi. Untuk cara mengetahui IP Address pada android yaitu kamu cukup membuka pengaturan/setting/setelan >> Wi-Fi >> Lihat Wifi yang terhubung dan pilih ">" atau selengkapnya >> Lihat pada alamat IP/ IP Address.







2. Jika android kamu sudah menerima IP dari wifi, namun belum terkoneksi internet juga. Kamu bisa melupakan/membunag wifi yang terbaca pada android kamu caranya yaitu cukup membuka pengaturan/setting/setelan >> Wi-Fi >> Lihat Wifi yang terhubung dan pilih ">" atau selengkapnya >> Gulir ke bawah >> Pilih Lupakan Jaringan.

3. Jika kedua cara diatas tetap gagal, coba kamu pinjam android teman kamu dan coba hubungkan dengan wifi yang sama apakah terhubung dengan internet atau tidak. Jika terhubung berarti MAC Address Android kamu sudah diblokir oleh IT Jaringan tersebut. Jika android temanmu juga tidak terhubung, bisa jadi ada kesalahan dalam setting -an  DHCP pada router wifi atau bahkan kabel internet yang tertancap pada router wifi longgar atau terputus.

Trik diatas sudah berhasil saya lakukan pada anroid saya sewaktu internet Wifi No Internet Access.



Share on Facebook
Share on Twitter

Related : Cara Mengatasi Jaringan Wifi No Internet Access Pada Android