Aplikasi Payroll Berbasis Web Dengan Fitur Terlengkap

Pasti tidak sedikit dari Anda, khususnya yang bekerja di bagian HR, yang sudah tahu bahwa saat ini banyak beredar aplikasi payroll atau aplikasi penggajian di internet, baik itu berupa aplikasi payroll yang masih memakai excel atau yang sudah dalam bentuk aplikasi payroll berbasis web yang sudah lengkap dan sudah mampu berdiri sendiri. Tapi buat Anda yang belum tahu apa itu aplikasi payroll, yuk simak dulu penjelasannya di bawah ini.



Apa Itu Aplikasi Payroll?

Sebelum mengetahui apa itu aplikasi payroll, mari cari tahu dulu apa itu payroll. Menurut artikel yang berjudul apa itu Payroll dari LinovHR, payroll merupakan suatu sistem penggajian yang dirancang khusus oleh suatu perusahaan agar proses penggajian para tenaga kerja yang bersangkutan menjadi lebih efektif dan efisien..

Nah, administrasi payroll inilah yang dipakai oleh bagian personalia (HRD) di suatu perusahaan. Mereka yang bekerja di bagian personalia akan menghitung berapa gaji yang harus dibayarkan ke karyawan. Mereka harus memastikan bahwa gaji yang dibayarkan sudah sesuai dengan  kinerja karyawan tersebut.

Penghitungan gaji karyawan biasanya meliputi  uang pokok, uang transportasi, uang makan,  uang lembur dan lain-lain. Sangat banyak buka? Pasti akan sangat memusingkan jika semua itu harus dihitung secara manual. Terlebih jika jika karyawan di suatu perusahaan tersebut jumlahnya sangat banyak, mencapai ratusan atau bahkan ribuan.

Akan terasa lebih memusingkan lagi jika mereka yang bekerja di bagian HRD jumlahnya tidak banyak. Akan memakan banyak waktu dan tenaga untuk menghitung jumlah gaji yang harus dibayarkan oleh perusahaan kepada karyawannya.

Karena itulah saat ini bermunculan aplikasi payroll. Aplikasi jenis ini merupakan yang dipakai untuk mengelola gaji karyawan. Tidak hanya itu, aplikasi payroll ini juga biasanya bisa dipakai untuk perhitungan pajak pph21.

Bentuk Aplikasi Payroll

Seperti yang sudah dijelaskan di awal artikel ini, ada dua bentuk aplikasi payroll saat ini, yaitu berupa aplikasi payroll yang masih memakai excel atau yang sudah dalam bentuk aplikasi payroll berbasis web. Mana yang terbaik? Menurut mereka yang sudah pernah memakai keduanya, aplikasi payroll berbasis website lebih baik.

Kenapa  aplikasi payroll berbasis website lebih baik? Karena aplikasi payroll jenis ini sudah memiliki fitur yang lengkap sehingga semua pekerjaan yang menyangkut payroll bisa dikerjakan oleh mereka yang bekerja di bagian HR menjadi lebih cepat dan tidak memusingkan lagi. Pengguna aplikasi ini cukup mempelajarinya dalam waktu singkat untuk bisa mengoperasikannya. Selanjutnya, pekerjaan yang mengangkut payroll bisa dikerjakan dengan lebih mudah.

Lalu pertanyaan selanjutnya adalah bentuk aplikasi payroll berbasis web dengan fitur lengkap apa yang terbaik? Jawabannya adalah LinovHR yang merupakan software HR & Payroll terbaik untuk mengelola data karyawan menjadi lebih mudah dan rapi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Aplikasi Payroll Berbasis Web Dengan Fitur Terlengkap