Tips Ampuh Mengatasi Kecanduan Gadget Pada Anak

AnekaTekno.com - Hampir semua orang tua bingung memikirkan bagaimana cara mengatasi kecanduan Gadget pada anaknya. Anak-anak tersebut kecanduan game yang sudah terpasang pada Gadget. Berbagai cara orang tua untuk mengatasi kecanduan pada Gadget kerap dilakukan. Mulai dari mengajak anak bermain diluar rumah, liburan, membelikan mainan baru dan sebagainya. Namun masalah tersebut masih saja belum bisa teratasi.

Anak yang telah kecanduan Gadget tidak bisa melihat Gadget orang tuanya menganggur. Ia akan langsung memainkan Gadget tersebut. Jika Gadget kita sudah di lock dengan pola atau finger print anak tidak akan bisa memainkannya. Tapi, mereka akan berteriak merengek untuk membukakan lock tersebut yang teriakannya wahdu kadang sampai keras sekali.

Batasi Bermain Gadget

Berikut ini tips ampuh mengatasi kecanduan Gadget pada anak :
  1. Kurangi pemakaian Gadget secara bertahap
Ingat, untuk mengurangi kecanduan Gadget pada anak tidak bisa langsung melarang anak bermain Gadget. Tetapi kurangi atau batasi anak saat bermain Gadget. Misalnya biasanya anak dalam satu hari bermain Gadget antara 5 Jam, maka kurangi secara bertahap menjadi  4 Jam, 3 Jam dan seterusnya sampai kecanduan Gadget pada anak anda hilang.
  1. Tau waktunya kapan menggunakan Gadget
Untuk mengurangi kecanduan Gadget pada anak ternyata anda harus ikut andil didalamnya. Jangan egois, ketika anak anda paksa untuk mengurangi atau menghilangkan kecanduan Gadget tetapi malah anda sering terlihat bermain sosial media pada Gadget anda. Jadi usahakan jangan terlihat anak anda jika anda ingin bermain gadget.
Baca Juga : Berdampak Buruk, Ingat Jangan Beri Gadget Kepada Anak Sebelum Umur 14 Tahun
  1. Mengajak anak banyak berbicara
Sebagai orang tua seharusnya rajin berbicara kepada anak terutama berbicara mengenai hal apa saja yang ia lakukan selama seharian. Anda harus mengajak anak anda banyak berbicara, karena dengan hal ini dapat meningkatkan jiwa sosialnya.


Tips Ampuh Mengatasi Kecanduan Gadget Pada Anak 
 
Dan yang paling ampuh mengatasi kecanduan Gadget pada anak adalah memasang aplikasi Lizard prank pada Gadget. Lizard prank adalah aplikasi yang sedang viral untuk saat ini karena terbukti dapat menjadikan anak engan bermain Gadget. Aplikasi Lizard prank akan memunculkan berbagai macam binatang seperti cicak, kecoa, ulat, ular, kelabang dan lain-lain pada scren Gadget saat dioperasikan. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di PlayStore secara gratis dengan mengetikan keyword “Lizard prank” pada kolom pencarian.

Share on Facebook
Share on Twitter

Related : Tips Ampuh Mengatasi Kecanduan Gadget Pada Anak