Im3 Luncurkan Layanan Ini untuk Memudahkan Penggunanya

Anekatekno.com - Kehabisan saldo di saat-saat penting bukanlah hal yang menyenangkan. Hal ini bisa terjadi pada siapa saja termasuk kamu dan saya.

Saya pernah mengalami hal ini. Sebenarnya bukan menjadi masalah yang besar jika kehabisan saldo tersebut terjadi di siang hari. Saya hanya perlu membelinya di gerai-gerai resmi dan kembali bisa melakukan komunikasi dengan ponsel. Namun, akan menjadi sangat menjengkelkan jika hal ini terjadi saat malam hari.

Ya, di malam hari kamu akan lebih sulit menemukan gerai penjual pulsa di sekitar tempat tinggalmu. Cara terbaik yang mungkin dilakukan adalah dengan menggunakan layanan penjualan secara online.

Saat itu saya akhirnya memutuskan membeli saldo di salah satu situs web perjalanan bernama Traveloka. Berhubung saya adalah pengguna operator im3, maka saya buka aplikasi Traveloka pada bagian pulsa Im3.


Harga yang ditawarkan di situs web tersebut ternyata jauh lebih murah dari harga di toko tempat saya biasa melakukan pengisian ulang saldo. Saat itu saya sangat terbantu dengan adanya fasilitas penjualan online tersebut.

Namun, pernah juga saya menggunakan fasilitas layanan lainnya yang disediakan langsung oleh pihak Indosat. Dengan menggunakan layanan tersebut, saya bisa mendapatkan pulsa im3 dengan mudah.

Fasilitas apa yang saya gunakan? Simak ulasannya berikut ini :
  1. Layanan Transfer
    Layanan ini bisa dinikmati oleh seluruh pengguna kartu operator Indosat di seluruh Indonesia. Dengan layanan ini saya bisa mendapatkan tambahan saldo dari siapapun pengguna Indosat (im3, mentari, matrix) tanpa mengenal waktu dan tempat. Itu berarti proses transfer bisa berlangsung kapan saja dan dimana saja.

    Layanan transfer ini bisa dilakukan jika kamu sudah menemukan seseorang yang bisa dimintakan pertolongan untuk melakukan proses transfer. Atau, kamu juga bisa mengirimkan sejumlah saldo kepada orang lain yang memang sedang membutuhkan. Bagaimana cara melakukan proses transfer?

    Layanan ini bisa dengan mudah diakses dengan cara mengirimkan pesan ke nomor 151. Prosesnya bisa dilakukan dengan mengirimkan pesan berformat: TP (spasi) nomor tujuan (spasi) nominal.

    Jadi, saat ingin mengirimkan saldo sebesar Rp20 ribu ke nomor 0856627***, maka ketiklah “TP 0856627*** 20000”.

    Setelah pesan dikirimkan, kemudian akan ada notifikasi pengiriman berupa permintaan persetujuan. Ketik kembali “YA” sebagai balasan setuju. Selanjutnya, transaksi telah berhasil dan saldo akan masuk secara otomatis ke nomor tujuan.

    Selain hanya bisa dilakukan oleh sesame pengguna Indosat, layanan ini bisa berhasil dilakukan jika kedua pengguna merupakan pengguna aktif. Dalam artian, pihak pengirim atau penerima masih memiliki kartu yang aktif dan tidak berada dalam masa tenggang.

    Setiap pengirim bisa mengirimkan saldo minimal Rp5.000 hingga nominal Rp100 ribu. Namun, proses transaksi keseluruhan hanya bisa dilakukan hingga maksimal Rp200 ribu per hari.

    Nantinya akan ada biaya administrasi Rp600 yang dikenakan kepada pengirim saat melakukan proses ini. Itulah mengapa pastikan pihak pengirim memiliki saldo minimal Rp5.600 pada ponselnya sebelum melakukan pengisian ulang.

  2. Layanan Pulsa Darurat
    Selain layanan transfer, Indosat melalui im3 juga memberikan layanan Pulsa Darurat yang bisa digunakan saat keadaan mendesak.

    Tidak ada syarat utama untuk menggunakan fasilitas ini. Kamu hanya perlu menjadi pelanggan operator ini dalam kurun waktu minimal enam bulan. Dengan begitu kamu sudah bisa menggunakan layanan ini secara gratis tanpa syarat apapun.

    Hanya dengan menekan #505* pada ponsel, maka kamu sudah bisa mendapatkan saldo gratis langsung dari Indosat. Nantinya kamu akan mendapatkan notifikasi perihal permohonan saldo tersebut.

    Kamu bisa mendapatkan saldo dengan jumlah Rp2.000 yang akan berlaku selama 24 jam. Saldo tersebut akan hangus secara otomatis jika kamu tidak menggunakannya selama 24 jam. Nah, saat keadaan mendesak, kamu bisa mengirimkan pesan singkat dengan saldo tersebut, bukan?

    Saldo tersebut memang bisa kamu nikmati secara gratis saat hari permohonan. Namun, pihak operator akan memotong Rp2.000 saat kamu kembali melakukan pengisian ulang di kemudian hari.

    Disaat kamu melakukan pengisian ulang sejumlah Rp10 ribu pada beberapa jam atau hari berikutnya, maka saldo yang kamu miliki akan dikurangi Rp2.000 secara otomatis. Itu berarti saldo di ponselmu akan berkurang menjadi Rp8.000.
Nah, itulah setidaknya beberapa cara yang pernah saya lakukan saat membutuhkan pulsa dalam keadaan mendesak. Kalau kamu pilih cara yang mana?

Share on Facebook
Share on Twitter

Related : Im3 Luncurkan Layanan Ini untuk Memudahkan Penggunanya