Kemudahan Layanan Asuransi di Era Digital

AnekaTekno.com - Seiring majunya perkembangan teknologi menjadikan suatu perubahan yang signifikan di mana akan mempermudah seseorang ketika melakukan sesuatu sehingga lebih efisien. Dengan teknologi yang ada, kita dapat melakukan segala aktivitas hanya dengan ujung jari. Hal ini memberikan dampak positif bagi perusahaan asuransi. Kini perusahaan asuransi memanfaatkan teknologi untuk memperkenalkan produk mereka dengan tujuan agar konsumen dapat lebih mengetahui mengenai produk mereka serta kemudahan dalam pengisian polis dan pembelian produk asuransi secara online.
Kemudahan Layanan Asuransi di Era Digital


Berbicara mengenai asuransi, sebelumnya sudah tau belum apa itu asuransi? Asuransi adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada tindakan, sistem, atau bisnis di mana perlindungan finansial (atau ganti rugi secara finansial) untuk jiwa, properti, kesehatan dan lain sebagainya mendapatkan penggantian dari kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga yang dapat terjadi seperti kematian, kehilangan, kerusakan atau sakit, di mana melibatkan pembayaran premi secara teratur dalam jangka waktu tertentu sebagai ganti polis yang menjamin perlindungan tersebut (Sumber Wikipedia).


Di bawah ini  beberapa keuntungan kamu jika mendaftar asuransi yaitu :
  • Menimbulkan rasa aman
Kamu tidak perlu khawatir jika suatu saat mengalami musibah misalnya kamu mengalami sakit keras dan membutuhkan biaya untuk melakukan rawat inap ke rumah sakit. Kamu akan dibantu dalam hal biaya oleh pihak asuransi kamu. Didalam pemilihan asuransi, kamu pastinya bisa melihat perbandingan asuransi jiwa atau asuransi yang lainnya yang kamu butuhkan.
  • Pengendali dari kerugian
Kamu yang masih bingung untuk mengambil asuransi jenis apa baik itu jiwa, bisnis, kesehatan dan sebagainya. Biasanya, sebelum melakukan akseptasi pihak asuransi akan melakukan sebuah survey untuk memberikan masukan atau rekomendasi untuk mengambil jenis asuransi mana saja dengan tujuan agar terhindar dari kerugian jika terjadi suatu musibah.
  • Membantu dalam mengatur keuangan
Sadarkah kamu jika pembayaran premi yang rutin itu sesungguhnya membantu kamu dalam mengatur keuanganmu. Secara tak langsung mau tak mau anda dipaksa untuk menyediakan dana untuk pembayaran premi yang nantinya akan digunakan jika terjadi kejadian tak terduga.

Dari beberapa keuntungan diatas, asuransi sangat diperlukan untuk menjamin kehidupan kita kedepannya. Namun di Indonesia masih banyak yang masyarakatnya enggan mendaftar asuransi. Masih minimnya informasi mengenai asuransi merupakan beberapa problem sehingga mereka menganggap bahwa asuransi itu hanya untuk kalangan atas. Padahal ada beberapa asuransi micro yang diperuntukan untuk kalangan bawah. Ada beberapa mindset masyarakat bahwa “asuransi itu tidak perlu, ngapain bayar premi tiap bulannya untuk kebutuhan tak terduga kita kan bisa menabung sendiri”. Wahdu pemikiran tersebut saya kurang setuju, karena jika kita menabung sendiri bisa saja uang yang tadinya untuk kebutuhan kesehatan (misalnya) malah untuk membeli keinginan sehingga dana yang seharusnya untuk masa depan malah sudah habis duluan.


Kemudahan Layanan Asuransi di Era Digital


Berbicara mengenai asuransi, jika kamu masih bingung untuk memilih pihak asuransi mana yang baik dan harga terjangkau. Kamu bisa mengunjungi Futuready.com, Futuready.com adalah sebuah website memberdayakan orang untuk membuat keputusan keuangan dan proteksi. Dengan belajar lebih banyak melalui konten tentang topik kesehatan, keuangan dan asuransi dan berinteraksi dengan kami melalui Para Ahli kesehatan, keuangan dan asuransi. Di webside tersebut kamu dapat mengetahui perbandingan asuransi jiwa yang ada dari perusahaan asuransi terkemuka di indonesia. Penjelasan mengenai asuransi tersebut mudah dipahami karena menggunakan bahasa sehari-hari yang kita gunakan. Kamu juga dapat membeli langsung produk asuransi pilihan anda secara online di Futuready.com. Mengenai keamanan, kamu jangan khawatir karena Futuready.com adalah Broker Asuransi Online pertama yang memegang lisensi resmi dari OJK dengan nomor KEP-518/NB.1/2015 tanggal 18 juni 2015. Jadi, jika kamu ingin melihat referensi perbandingan asuransi jiwa atau asuransi lainnya dengan mudah melaui smartphone ataupun PC kamu bisa mengunjungi Futuready.com.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Kemudahan Layanan Asuransi di Era Digital