Cara Memperbaiki Hp (Handphone) yang Terendam atau Terkena Air dengan Cepat

AnekaTekno.com - Air merupakan benda yang dapat merusak peralatan elektronik, salah satunya handphone. Saat komponen yang ada di dalam handphone terkena air, maka komponen handphone tersebut akan mengalami eror yang mengakibatkan handphone tersebut tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya. Apablila kejadian ini terjadi hal atau tindakan pertama yang harus Netter lakukan yaitu “Jangan Panik”. Lalu secepatnya Netter lakukan pertolongan pertama pada handphone yang terendam atau terkena air dengan cara sebagai berikut :

1. Ketika handphone baru saja terkena air dan masih dalam keadaan hidup/aktif, maka secepatnya matikan dan cepat-cepat cabut baterai agar konsleting pada komponen handphone tidak terjadi begitu cepat.

2. Harus dipastikan handphone sudah di keringkan dengan tisu atau kain pembersih sehingga tidak ada lagi cairan yang berada di handphone. Jika ingin cepat, bisa juga menggunakan pengering rambut.

3. Saat handphone sudah kering, coba hidupkan handphone Netter.

4. Bila handphone masih tidak mau hidup atau menyala, jangan terus-terusan untuk mencoba menghidupkannya. Pasalnya, mungkin di dalam atau di luar handphone masih ada kandungan airnya. Dan saran admin silahkan keringkan lagi sampai tidak ada lagi kandungan air di dalamnya.

5. Ketika sudah dipastikan kering, siapkan obeng(untuk membuka baut handphone), kuas (untuk membersihkan noda atau abu yang menempel pada komponen handphone), serta cairan pembersih.

6. Sebelum membuka handphone, Netter diharuskan untuk melakukannya dengan hati-hati. Pasalnya, jika komponen yang berada di dalam handphone rusak atau mengalami eror maka otomatis handphone Netter akan mati total.

7. Bersihkan komponen handphone Netter dengan cermat, teliti dan penuh hati-hati.

8. Jika sudah dipastikan bersih, silahkan Netter mencoba untuk menyalakan atau menghidupkan kembali handphone Netter.


Silahkan dicoba tips dari Admin, Jika mengalami kesulitan bisa konsultan kepada Admin melalui Comment,Contact, maupun Fanspage Aneka Tekno . ~Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter

Related : Cara Memperbaiki Hp (Handphone) yang Terendam atau Terkena Air dengan Cepat