Susahnya Menulis Sesuai KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

By On Categories : TipsDanTutorial

AnekaTekno.com – Memang tak dipungkiri lagi, menulis sesuai KBBI sangat lah sulit. Hal ini diakibatkan karena masih banyaknya lingkungan yang masih menggunakan bahasa daerahnya masing-masing sehingga kamu akan terbiasa menggunakan bahasa daerah. Menulis bukanlah kegiatan yang susah, semua orang bisa menulis tetapi hanya sekedar menulis. Artinya, semua orang bisa menulis namun tidak sesuai EYD (Ejaan Yang Disempurnakan) dan KBBI.

Manfaat menulis yang baik sesuai EYD dan KBBI akan terasa ketika kita membuat tulisan resmi seperti jurnal, skripsi, laporan PKL dan lain-lain. Maka dari itu sangatlah penting kita mempelajari menulis yang baik. Namun ada saja kendala ketika mempelajari menulis yang baik, salah satunya yaitu minimnya kosakata yang kita ketahui. Untuk mengatasinya, kita membutuhkan kamus bahasa Indonesia.

Dalam penggunaannya, kamus bahasa Indonesia yang biasanya kita jumpai di toko-toko buku kurang diminati anak muda. Pasalnya untuk mencari kosakata bahasa indonesia harus dilakukan secara manual. Tetapi kini kamu tidak perlu ribet mencari kosakata bahasa indonesia, karena sekarang terdapat website KBBI Online yang mempermudah kamu dalam mencari kosakata bahasa Indonesia yang sesuai dengan EYD.

Dengan KBBI Online, kamu dapat dengan mudah menemukan typo pada tulisan atau dokumen yang kamu buat. Kamu hanya unggah dokumen atau memcopy pastekan tulisan, maka kamu akan melihat tulisan mana yang typo atau yang tidak sesuai EYD dan akan otomatis diperbaikan.

Baca Juga : Membuat Kartu Sakti Telkomsel Dengan Perdana Baru

Susahnya Menulis Sesuai KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) | Aneka Tekno | 4.5