Pilih Xiaomi Garansi Resmi, Hindari Xiaomi Garansi Distributor Jika Tidak Ingin Ini Terjadi

By On Categories : News, TipsDanTutorial

AnekaTekno.com – Smartphone xiaomi kini sudah memiliki banyak user, pasalnya dengan spesifikasi yang lumayan kuat ditawarkan dengan  harga yang bisa dibilang murah. Kini hampir 50% orang menggunakan smartphone xiaomi. Smartphone xiaomi yang beredar di Indonesia ada yang garansi resmi (yang bisa disebut garansi TAM) dan garansi distributor.

Apa perbedaan xiaomi garansi resmi TAM dan xiaomi garansi distributor?
Xiaomi garansi resmi  dijual secara resmi oleh distributor di Indonesia yang sudah ditunjuk langsung oleh pihak Xiaomi. Di Indonesia ada 2 distributor resmi Xiaomi yaitu: Trikomsel dan Erajaya/ TAM, atau banyak yang menyebut garansi Trikomsel dan garansi TAM.

Xiaomi garansi resmi TAM merupakan produk tersebut memang sudah dibuat oleh pabrik dengan spesifikasi dan fitur yang komplet dan sesuai dengan jaringan seluler di Indonesia. Serta mendapat sokongan software MI sepenuhnya dari Xiaomi.

Untuk klaim garansi resmi TAM biasanya cukup mudah, karena kamu hanya membawa xiaomi kamu yang mengalami kerusakan ke Service Center Xiaomi terdekat dikota kamu. Ketika kalim garansi kamu hanya membawa xiaomi termaksud HP, Box, serta perlengkapan dan kartu garansi. Jika kamu membelinya online sertakan juga bukti orderan kamu.

Baca Juga : Trik Free Kuota Internet Three Tanpa Pulsa Terbaru

Sedangkan Xiaomi garansi distributor merupakan xiaomi yang diimpor sendiri oleh beberapa distributor di Indonesia tanpa ditunjuk secara resmi oleh pihak Xiaomi. Untuk garansi distributor ini ada beberapa macam, ada garansi WII, Win, BBM, Bcell, Bless, dan lainnya.

Untuk klaim garansi distributor cukup ribet, karena pusat service garansi distributor sendiri saat ini hanya berada di Jakarta. Jadi jika kamu berada di luar kota Jakarta atau bahkan mungkin berada di luar Pulau Jawa, untuk klaim garansi ini jadi ribet, kamu harus kirim barang ke Jakarta, belum lagi tidak tahu pasti kapan selesainya. Ini yang menjadi salah satu kekurangan dari ponsel Xiaomi bergaransi distributor.

Bukan hanya itu saja, xiaomi garansi distributor sering sekali mengalami masalah misalnya bootloop, muncul iklan secara tiba-tiba, mati secara tiba-tiba dan masih banyak lagi. Walaupun hal tersebut sering terjadi pada xiaomi garansi distributor, xiaomi jenis ini masih banyak peminatnya karena harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan harga xiaomi garansi resmi. Jadi gimana? Kamu masih ingin membeli xiaomi garansi distributor? Coba berpikir 2 kali lagi.

Baca juga : Membuat Kartu Sakti Telkomsel Dengan Perdana Baru

Pilih Xiaomi Garansi Resmi, Hindari Xiaomi Garansi Distributor Jika Tidak Ingin Ini Terjadi | Aneka Tekno | 4.5