Penyebab Baterai Smartphonemu cepat Habis

By On Categories : TipsDanTutorial

AnekaTekno.com – Baterai adalah salah satu komponen terpenting dari Smartphone. Tanpa Baterai, kamu tidak dapat melakukan browsing atau sosial media melalui smartphonemu. Ada beberapa fakta mengenai baterai smartphone yang selalu cepat habis , padalan masih dibutuhkan. Kesal bukan?

Berikut ini adalah fakta-fakta mengapa batera smatphonemu cepat habis

1. Terlalu banyak membuka aplikasi

Terlalu banyak membuka aplikasi dapat menyebabkan baterai smartphone mu cepat habis. Bagi para netizen yang doyan melakukan multitasking atau kegiatan membuka banyak aplikasi dengan waktu yang bersamaan, seringkali mengalami masalah daya baterai yang cepat habis. Cepat habisnya daya baterai disebabkan karena ketika netizen melakukan kegiatan multitasking maka otomatis beban daya yang harus ditahan oleh smartphonemu semakin bertambah dan menyebabkan smartphonemu cepat panas. Untuk meminimalisirnya, diharapkan untuk menutup aplikasi yang tidak dibutuhkan pada saat itu.

2. Walpeper/tampilan smartphone,WIFI,GPS, dan Bluetooth

Walpeper atau tampilan smartphone bisa menyebabkan baterai smartphonemu cepat habis. Biasanya netizen paling suka mengganti walpeper dengan animasi dan yang full color kan? Nah itulah menjadi penyebabnya mengapa walpeper dapat menyebabkan baterai cepat habis. Walpeper yang beranimasi atau full color itu membuat smartphone bekerja ekstra keras yang menyebabkan smartphone menjadi panas dan berujung pada daya baterai smartphone yang melemah. Wifi,Gps dan Bluetooth juga dapat menyebabkan daya baterai smartphonemu terkuras. Jadi, matikan Wifi,Gps dan Bluetooth ketika tidak diperlukan.

3. Isi ulang daya baterai ketika smratphone netizen benar-benar sudah mati total

Ada rumor yang beredar di masyarakat yaitu ‘Ketika mengisi ulang daya baterai smartphone ketika daya baterai tinggal 10%’. Menurut admin itu adalah rumor yang salah, pasalnya dari beberapa merek smartpho, rata-rata baterai smartphon menggunakan jenis baterai Lithium-ion yang mempunyai perfroma  untuk memaksimalkan pengisian daya baterai mencapai 50 persen.

4. Penggunaan charger yang tidak sesuai merek

Charger merupakan faktor terpenting ketika ingin melakukan pengisian daya baterai pada Smartphon. Penggunaan charger yang tidak sesuai merek smartphon netizen dapat menyebabkan baterai smartphone cepat habis, bahkan dapat menyebabkan smartphone rusak. Hal ini disebabkan karena charger yang tidak sesuai merek smartphone tersebut tidak dilengkapi dengan sistem keamanan yang sesuai strandar yang diberikan oleh merek smartphone netizen. Ada kasus akhir-akhir ini ada netizen yang baterai smatphone nya meledak dikarenakannya penggunaan charger yang tidak asli atau tidak sesuai dengan merek smartphonenya. Hal ini terjadi karena Charger tersebut tidak memberikan sistem perlindungan di dalamnya, sehingga seringkali memberikan energi listrik yang berlebih di baterai smartphone netizen.

Baca juga postingan : Tips dan Cara Merawat Smartphone Android Agar Awet dan Tidak Lemot

Penyebab Baterai Smartphonemu cepat Habis | Aneka Tekno | 4.5
loading...