Inilah Penyebab Hp Android Lemot (lambat) !

By On Categories : TipsDanTutorial

AnekaTekno.com – Sekarang hampir semua ponsel sudah banyak menggunakan sistem berbasis Android. Pasalnya, sistem berbasis Android menjadiakan ponsel lebih canggih dan memudahkan penggunanya dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari. Namun, masalah yang sering timbul dalam penggunaan sistem berbasis Android ini yaitu lemot atau lambatnya ponsel ketika beroperasi. Masalah lemot ponsel ini yang paling banyak dieluhkan oleh pengguna ponsel berbasis Android, sehingga mereka mencari solusi bagaimana cara agar Android beroperasi dengan lancar tanpa lemot atau lambat ketika menjalankannya.

Ada beberapa penyebab Hp Android anda Lemot (Lambat), yaitu:

 

1. Terlalu Banyaknya Aplikasi yang Terpasang

Setiap hari banyak aplikasi baru yang menarik muncul, sehingga muncul hasrat untuk install aplikasi tersebut. Tanpa disadar ketika terlalu asik mengistall banyak aplikasi, ponsel atau hp Netter pun menjadi super lambat alias lemot disebabkan RAM diponsel anda hampir penuh.

2. Penuhnya atau Menumpuknya Chache Pada Ponsel Adroid

Kebiasaan Netter yang lain ialah ketika chatting dan browsing selalu membiarkan  riwayat atau history pada browser. Ini adalah salah satu penyebab Hp Android anda Menjadi Lemot di karenakan terkumpulnya semua chache di RAM sehingga berpengaruh dalam kecepatan pengoperasian Android Netter.

3. Ketidaksesuaian RAM dan Processor dengan Versi Android .

 

Tips dari Admin agar Hp Android Netter tidak lemot alias dapat beroperasi dengan lancar, yaitu:

1.  Kurangi aplikasi yang tidak terlalu penting atau jarang digunakan sehingga proses booting dan kinerja dari si Android dapat beroperasi dengan lancar, sebab tadi sudah dijelaskan di atas terlalu banyak Aplikasi dapat menyebabkan HP Android Netter Lemot.

2. Jangan gunakan fitur MultiTasking (membuka banyak aplikasi dalam waktu bersamaan). Terkadang Netter tidak mengetahui apakah aplikasi yang baru aja kita tutup apakah sudah tertutup atau masih aktif. Jadi sering-sering cek ya di fitur MultiTasking yang ada di Android Netter, jika ada aplikasi yang tidak digunakan silahkan tutup agar dapat mengurangi resiko terjadinya Lemot pada Hp Android Netter.

3. Kurangi penggunaan penyimpanan data di memory internal. Kadang Netter sendiri tidak mengetahui apakah aplikasi yang Netter install di simpan di memory internat atau external. Untuk mengetahuinya Netter dapat melihatnya di pengaturan Aplikasi yang terdapat di Android Netter masing-masing. Jika Memory internalnya sudah hampir penuh ataubahkan penuh, inilah penyebabnya Hp Android Netter menjadi Lemot alias lola(lambat). Untuk mengatasinya Netter dapat menghapus beberapa aplikasi yang sudah terinstall di Android Netter. Jika Netter tidak ingin menghapus aplikasi yang sudah terinstall, Netter dapat memanfaatkan memory eksternal dengan memindahkan data aplikasinya.

4. Gunakan Aplikasi penghapus Chache

Mungkin hanya itulah tips dari Admin, semoga dapat bermanfaat buat Netter semua.

Baca juga postingan : Tips dan Cara Merawat Smartphone Android Agar Awet dan Tidak Lemot

Inilah Penyebab Hp Android Lemot (lambat) ! | Aneka Tekno | 4.5
loading...