Cara Menghapus dan Mengembalikan File Yang Terkena Virus Ransomware

AnekaTekno.com – Virus komputer telah mengalami perkembangan setiap tahunnya dengan ditandai munculnya virus-virus terbaru. Telah menjadi viral disalah satu group komputer bahwa ada seorang member yang komputernya terjangkit virus ransomware cerber. Ia menanyakan bagaimana solusi untuk cara mengatasi virus ransomware tersebut. Banyak yang menyarankan untuk melakukan inul atau install ulang, namun ia sangat keberatan karena data-data penting dia ada di komputer tersebut.
cara-menghapus-dan-mengembalikan-file-yang-terkena-virus-ransomware-cerber
Apa Ransomware itu?
Ransomware adalah nama atau istilah generic dari sebuah virus malware yang menyerang semua data-data di komputer baik itu dokumen, zip/rar,foto dan lain-lain dengan melakukan crypt. Jika kamu ingin mengembalikan data-data yang sudah terinfeksi Ransomware, kamu harus mengirimkan uang tebusan kepada developernya.

cara-menghapus-dan-mengembalikan-file-yang-terkena-virus-ransomware

Bagaimana Cara Agar Terhindar Dari Virus Ransomware?
Untuk cara agar komputer kamu tidak terinfeksi Ransomware cukup mudah. Pertama, jangan pernah install sofware yang sumbernya tidak jelas. Kedua, gunakan antivirus favorite kamu dan jangan lupa untuk selalu mengupdatenya. Ketiga, backup selalu data-data penting kamu untuk menghindari kejadian tak terduka seperti terjangkitnya virus Ransomware. Terakhir, pasang software ESET di komputer kamu selalu dan sudah terupdate  karena ESET sudah bisa memblokir virus Ransomware.

Baca Juga : Ternyata ini Antivirus Terbaik Untuk Menghapus Virus Pada Windows

Bagaimana cara menghapus dan mengembalikan file yang terkena virus ransomware cerber?
Baru-baru ini ada berita yang sangat mengejutkan, pasalnya TeslaCrypt salah satu dari pengembang  ransomware membagikan kunci induk secara gratis untuk mengembalikan data-data yang sudah terinfeksi Ransomware pada setiap komputer. Kunci induk tersebut mampu mebuka setiap data yang terkunci akibat dari serangan ransomware. Sehingga setiap komputer yang terserang dapat mengembalikan data-data kamu.

Jadi untuk menghindari segala jenis virus salah satunya Ransomware, yang harus kamu ingat adalah jangan pernah menginstall sofware yang sumbernya tidak jelas dan selalu update antivirusmu.

Cara Menghapus dan Mengembalikan File Yang Terkena Virus Ransomware | Aneka Tekno | 4.5
loading...